Marvel’s Agent of S.H.I.E.L.D. Season 4 Episode 2: Meet the New Boss

Ada banyak hal yang diungkap dalam premiere dari season 4 seperti karakter Ghost Rider dan topik LMD (Life Model Decoy) tetapi misteri terbesar adalah siapa pengganti Agent Coulson sebagai pemimpin S.H.I.E.L.D.? Kalian yang berharap Maria Hill dan Nick Fury menampakkan mukanya di sini akan kecewa karena pemimpin baru organisasi ini adalah muka baru: Jeffrey Mace yang diperankan oleh Jason O’Mara.

Jason O’Mara memerankan karakter Jeffrey Mace secara unik dan pas. Dia adalah seorang pemimpin yang diplomatik dan berusaha menjadi ‘wajah’ yang seramah mungkin untuk memimpin S.H.I.E.L.D., serial ini sering mempermainkan ekspektasi kita. Setelah begitu banyak birokrasi di episode pertama, bayangan kita akan pemimpin baru tentu buruk, seperti halnya bayangan dari Agent Coulson. Tetapi saat Jeffrey muncul, O’Mara memerankannya dengan karisma yang sangat menyenangkan yang membuat penonton sulit kesal kepadanya. Tentu saja, episode ini masih menyimpan sedikit twist di akhirnya mengenai identitas sesungguhnya dari Jeffrey Mace.

2

Melanjutkan jalan cerita dari episode pertama adalah bagaimana S.H.I.E.L.D. masih berusaha memburu keberadaan Daisy dan sosok supernatural berwujud hantu yang membuat orang-orang yang terkena mereka mengalami paranoia. Persimpangan dalam dua pengejaran ini membuat Mack dan Fitz akhirnya bertemu dengan Daisy (dan Robbie). Menarik melihat Daisy mulai mengerti bahwa tak semua Enhanced yang ada di dunia MCU ini adalah bagian dari kelompok Inhumans. Mungkin ini juga menjadi sinyal bahwa serial ini mulai bergerak dari plot Inhumans.

Juga menarik adalah luapan kekesalan Fitz kepada Daisy. Walaupun terasa kasar kekesalan itu sebenarnya sangat layak. Daisy bukan satu-satunya yang mengalami kesialan / nasib buruk selama bergabung dengan tim S.H.I.E.L.D., tetapi ia merupakan satu-satunya yang berbalik dan meninggalkan teman-temannya. Sayang kata-kata Fitz belum sanggup membawa Daisy kembali pada tim. Dan saya tidak berharap demikian. Seingin-inginnya saya melihat grup lama berkumpul kembali, saya sangat enjoy dengan semuanya saat ini sedang memiliki sub-plot masing-masing yang harus mereka tangani.

Akhir dari episode di mana Robbie mulai membuka kepercayaan kepada Daisy menjanjikan petualangan road trip keduanya. Ghost Rider + Quake? This should be an enjoyable ride, no pun intended!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s