Arrow Season 5 Episode 3: A Matter of Trust

Dalam episode ketiga ini hubungan antara Ollie dan rekan-rekan barunya belum sepenuhnya lancar. Dan itu hal yang baik. Hanya karena di akhir episode lalu Ollie mengambil langkah awal untuk membuka identitas diri di hadapan mereka, itu tidak berarti mereka langsung bisa bekerja sama dengan baik dalam satu tim. Oh, tidak semudah itu. Bekerja dengan koheren dalam sebuah tim bukan hal yang bisa terjadi hanya dalam waktu satu dua hari berlatih bersama saja.

Selain fokus kepada Ollie dan grup barunya episode ini juga memberikan porsi yang pas kepada Diggle dan Thea dalam sub-plot mereka masing-masing. Bagi Diggle pengkhianatan dari timnya di episode lalu membawa ia ke penjara dan bertemu dengan lawan lamanya: Deadshot. Mengingat Deadshot kini karakter yang jauh lebih populer setelah film Suicide Squad yang sukses, saya terkejut melihat ia kembali dalam episode ini. Thea sendiri mendapatkan sub-plot yang menarik pada episode ini di mana ia harus menavigasi dirinya sebagai asisten dari Ollie yang selalu menghilang.

Satu hal yang belum sempat saya sebutkan di review dua episode pertama adalah hubungan antara Ollie dan Felicity. Ketika di dua season awal hubungan Ollie dan Felicity adalah mitra kerja Arrow adalah serial yang bagus, akan tetapi ketika para produser memutuskan mendengarkan permintaan para fans menyatukan mereka, kita mendapatkan dua season yang kurang bagus. Apakah kebetulan bahwa ketika Ollie dan Felicity kembali sebagai rekan kerja di season ini (tanpa embel-embel drama) maka season ini juga jauh lebih kuat secara kualitas?

Flashback dari season ini di Russia masih tidak sebagus petualangan Ollie di pulau Lian Yu (di season pertama dan kedua, bukan season keempat) karena secara keseluruhan saya masih tidak tahu apa koneksi cerita ini dengan cerita masa kini dari Ollie. Akan tetapi paling tidak kisahnya tak seburuk dan sekacau balau petualangan Ollie dalam menghadapi Baron Reiter di season empat lalu. Saya masih beranggapan bahwa serial ini akan lebih kuat apabila waktu yang dihabiskan untuk flashback kisah Russia dialokasikan untuk flashback karakter-karakter baru Team Arrow. Di luar karakter Ragman, saya masih tidak tahu banyak mengenai Wild Dog dan Evelyn Sharp. Apa yang membuat mereka ingin bergabung dalam tim Ollie selain sekedar membela keadilan semata?

s312231
Who are you really, Detective Malone?

Tim kreatif Arrow menjanjikan bahwa episode enam Arrow akan mengguncang status quo di musim ini. Semoga itu berarti Prometheus akan mulai menampakkan diri dan membiarkan keberadaannya diketahui Tim Arrow. Apakah itu juga berarti akan jatuh korban dalam tim baru ini? Let’s see.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s