Marvel’s Agent of S.H.I.E.L.D. Season 4, Episode 3: Uprising

Episode 3 ini diawali dengan sebuah serangan teroris.

Miami. London. Dan banyak kota-kota besar lain mengalami serangan ‘listrik’ di mana sebuah EMP menghancurkan semua listrik yang ada di kota-kota tersebut. Grup S.H.I.E.L.D. kebingungan menghentikan serangan yang dilakukan oleh grup yang menyebut mereka Inhuman Resistance.

Rupa-rupanya Sokovia Accord pada akhir Captain America: Civil War lalu membawa dampak yang tak diinginkan kepada para Enhanced (orang-orang dengan kemampuan super) termasuk para Inhumans. Para Inhumans ini angkat tangan dan mengancam meminta Sokovia Accords untuk dihentikan, atau mereka akan menghancurkan semua listrik di kota-kota besar dunia. Sebenarnya ini adalah sebuah krisis yang cukup besar untuk memaksa The Avengers tampil, tetapi mungkin setelah The Avengers terpecah belah di akhir Captain America: Civil War lalu, mereka tak bisa menangani masalah ini.

Oleh karena itu Coulson dan timnya pun sekali lagi bergerak mengatasi perkara ini. Tim pun harus dipecah dua karena Jemma harus membantu menyembuhkan May yang sakit karena ‘tersentuh’ oleh para hantu di dua episode awal. Di sisi lain Yoyo, salah seorang anggota Secret Warriors terperangkap di kota Miami dan diburu oleh warga yang marah dan ingin menghancurkan para Inhumans yang dianggap sebagai biang kerok.

Kalau dipikir-pikir, Inhumans dalam serial ini mulai diposisikan sebagai mutant. Mereka adalah makhluk yang memiliki kekuatan khusus (hanya dengan origin yang berbeda, Inhumans mendapatkannya dari Terrigen Mist sementara Mutant terlahir dengan genetik mutant) dan kali ini masyarakat mulai ketakutan dengan orang-orang yang memiliki kemampuan ini. Ingat, di mata orang biasa baik orang seperti The Hulk, Daredevil, ataupun para Inhumans semuanya sama saja: orang yang memiliki kekuatan lebih. Dan tidak semua dari mereka memiliki sifat seperti Steve Rogers.

4324324

Tentu saja Coulson dan kawan-kawannya berhasil mengatasi masalah ini. Akan tetapi misteri di balik siapa dalang dari serangan Inhumans ini membuka plotline baru bagi season 4 S.H.I.E.L.D., akan menarik melihat bagaimana plot ini nantinya akan (atau tidak akan?) bertemu dengan plot lainnya: para hantu dan Ghost Rider. In the meantime: welcome back to the spotlight, S.H.I.E.L.D.!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s