The Flash Season 3 Episode 4: The New Rogues

Baru dalam review episode lalu saya mempertanyakan kapan The Rogue selaku grup musuh utama The Flash akan mendapatkan kesempatan tampil kembali dan rupanya saya telah mendapatkan jawabannya di sini. Sulit sebenarnya untuk melihat para Rogue berkumpul kembali mengingat Dominic Purcell dan Wentworth Miller sekarang telah menjadi bagian dari The Legends of Tomorrow, bahkan karakter Wentworth Miller (Captain Cold) sudah meninggal di penghujung season pertama – and he’s arguably the most popular Rogue character.

Akan tetapi The Rogue memiliki banyak anggota – bukan hanya Captain Cold seorang. Sementara Weather Wizard, Trickster, dan karakter-karakter Rogue populer lain sudah keluar di season-season sebelumnya, salah satu karakter klasik Rogue yang masih saja belum keluar tinggallah Mirror Master, akhirnya di episode ini ia mendapatkan kesempatannya untuk tampil… dan dia dibawakan dengan penuh gaya oleh Grey Damon. Saya berharap bahwa ini bukan penampilan terakhir Grey Damon di dalam The Flash karena ia membawakan sosok Mirror Master dengan baik. Sayangnya hal yang sama tak bisa saya katakan untuk The Top – rekannya yang praktis hanya hadir di sana tanpa kekuatan yang terlalu jelas. Hubungan keduanya saya lihat seperti Joker dan Harley Quinn, tetapi sementara Harley Quinn mampu berdiri sendiri keluar dari bayangan Joker, The Top tidak.

111

Menghadapi dua Rogue bisa membuat seorang Flash kerepotan tetapi untung saja kali ini dia mendapatkan bantuan dari Jesse Quick yang masih bertahan di bumi ini karena ingin belajar mengoptimalkan kemampuannya sebagai seorang Speedster. Terlepas dari omelan Harry, Jesse membuktikan dirinya sebagai sosok yang cepat belajar dari kesalahan-kesalahannya dan menjadi seorang Speedster yang tangguh di akhir episode ini. Itu berarti saatnya bagi Jessie dan Harry untuk pulang kembali ke dunia mereka – apakah itu juga berarti Tom Cavanagh mengakhir pekerjaannya di The Flash?

Tidak juga. Menyadari bahwa Harrison Wells adalah bagian integral dari Tim Flash akhirnya Cisco dan Caitlin memutuskan untuk mencari seorang Harrison Wells dari dunia paralel lainnya. Menarik untuk menyadari bahwa Tom Cavanagh sebenarnya telah berperan sebagai tiga karakter yang bernama sama tapi berkarakter beda selama tiga season berturut-turut. It shows his range as an actor.

Satu hal kecil lain yang saya akui membuat episode ini enjoyable adalah humornya. Melihat Joe harus berhadapan dengan fakta bahwa dua anaknya (anak kandung dan anak angkat) bercengkerama tentu tidak mengenakkan, dan melihat Barry dan Joe canggung memperbincangkan masalah ini membuat saya tertawa. It’s funny!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s