DC’s Legends of Tomorrow Season 2 Episode 3: Shogun

Dua episode pertama pada season kedua Legends of Tomorrow bertujuan untuk membangun misteri besar pada season ini yaitu mulai terbentuknya Legion of Doom dan misteri hilangnya Rip Hunter. Setelah dua misteri ini sukses ditata episode ketiga Legends of Tomorrow lebih berfokus untuk bersenang-senang dengan konsep time travel yang ada, kali ini membawa para Legends ke setting kekaisaran Jepang – jaman para Shogun.

Episode ketiga ini juga menjadi episode pertama di mana Vixen secara resmi masuk dalam tim Legends. Diawali dengan kesalahpahaman Vixen yang menyangka salah satu anggota Legends membunuh Rex Tyler (Hourman), hal ini dengan cepat dapat diselesaikan sehingga Vixen memutuskan untuk berpetualang bersama grup Legends guna mencari siapa pembunuh sesungguhnya Rex. Sebelum hal ini terjadi latihan antara Atom dan Nate – yang mendapatkan kekuatan ala Colossus – membuat mereka terlempar ke era feudal Jepang.

Anggota-anggota Legends yang lain segera turun tangan membantu mereka, dengan pengecualian duet Firestorm yang menjaga kapal (alasan lain: tidak perlu budget lebih banyak untuk merender kekuatan mereka). Saya langsung suka dengan chemistry Vixen dengan anggota-anggota tim yang lain seperti Sara dan Mick. Tanpa adanya Leonard Snart yang membayangi dirinya, Dominic Purcell bebas tampil sebagai sosok Mick yang sinis tetapi juga lucu. Kontras dirinya dengan Vixen yang straightforward sangat pas (perdebatan keduanya soal Ninja yang ditimbrungi oleh Sara itu genuinely funny) – apakah akan ada romance antara keduanya?

Satu sosok lain yang mendapatkan sorotan pada minggu ini adalah Ray Palmer alias The Atom. Selama season satu saya harus mengatakan bahwa Ray adalah salah satu karakter yang paling membosankan karena ia terjebak dalam skenario yang tidak menarik – menjadi love interest dari Kendra si Hawkgirl. Episode ketiga ini menjadi titik peralihan bagi Ray di mana ia dipaksa menghancurkan armor yang selama ini bagian dari dirinya menjadi seorang superhero. Saya yakin di episode-episode mendatang Ray akan bisa membangun armor yang baru tetapi hancurnya armor lama ini bisa menjadi sumber cerita yang menarik untuk digali lebih lanjut.

Ninja Girl
Ninja Girl

Di sisi lain hubungan romance singkat antara Nate dan Masako terasa biasa-biasa saja karena klise. Seperti semua cinta yang terjadi pada dua orang yang datang dari waktu yang berbeda – kita tahu bahwa endingnya keduanya akan berpisah, dan tidak ada twist apapun yang dibawa oleh Legends of Tomorrow untuk mengubah klise tersebut. Kendati saya harus mengakui bahwa fakta keluarga Masako adalah keluarga Yamashiro merupakan easter egg yang cukup bagus.

Setelah sebuah detour yang ringan pekan ini, Legends of Tomorrow sepertinya akan kembali memasuki jalan cerita utama di episode mendatang, terutama dengan misteri baru yang ditambahkan di episode ini, peringatan misterius dari Barry Allen masa depan. Apa kiranya isi peringatan misterius tersebut sampai duet Firestorm kompak menyembunyikannya dari rekan-rekan mereka yang lain?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s