The Flash Season 3 Episode 5: Monster

Pada episode ini Flash berhadapan dengan… Kaijuu. Episode ini dibuka dengan kemunculan mendadak monster misterius di tengah Central City. Akan tetapi secepat munculnya monster ini juga ia kemudian menghilang. Tidak ada yang tahu apa dan kenapa monster ini bisa muncul. Apakah seorang meta-human menciptakan monster ini? Apakah seorang meta-human bisa bertransformasi menjadi monster? Apakah ini benar-benar seekor kaijuu?

Walaupun judul episode ini adalah Monster, fokus dalam episode ini sebenarnya adalah sosok Wells (perlukah saya menyebutnya Wells 3.0?) dan Caitlin Snow. Pertama adalah sosok Wells yang datang dari Earth-19 dan ingin dirinya dipanggil dengan sebutan H.R. Jadi sekarang kita punya tiga tipe Wells yang dipanggil dengan nama yang berbeda-beda. Ugh. Sosok Wells yang ini ternyata juga menyimpan sebuah rahasia – tetapi apa itu rahasianya? Apakah dia diam-diam juga Reverse-Flash dari Earth-19? Atau ia menyimpan rahasia lain yang lebih buruk dari itu?

Sementara itu Caitlin sendiri tengah berjuang mati-matian mengontrol kekuatan es yang semakin tidak terkendali dalam dirinya. Saya tidak tahu apakah rute ini akan membawa Caitlin menjadi seorang Killer Frost di Earth-One… dan bila memang itu yang terjadi maka itulah tragedi terbesar yang telah Barry lakukan dalam menciptakan Flashpoint. Menghancurkan kehidupan seorang sahabatnya. Mengingat komik DC belakangan mulai menggambarkan Killer Frost sebagai seorang sosok anti-hero, saya berharap bahwa mereka akan melakukan hal yang sama untuk Caitlin di sinisasdasda

Partner Barry: Julian di sini akhirnya mendapatkan lebih banyak kesempatan tampil setelah absen pekan lalu. Obrolan antara dirinya dan Barry membuat kita menjadi lebih paham dengan karakter Julian. Senang melihat keduanya mulai belajar mempercayai satu sama lain – karena akan sangat membosankan apabila serial ini menghabiskan keseluruhan satu season untuk terus menerus menunjukkan perseteruan keduanya. Tom Felton sukses memerankan Julian sebagai sosok yang simpatik di sini.

Dengan begitu besarnya fokus pada banyak karakter-karakter pendamping di serial ini (ditambah dengan Julian) maka maklum saja villain of the week pada pekan ini seakan tidak mendapatkan materi apa-apa. Yah paling tidak CG untuk sang monster tampil cukup bagus bila dilihat dari jarak jauh. Harap diingat, ini CG untuk serial TV CW bung! Dengan perkembangan CG saat ini, saya optimistis bahwa lima sampai sepuluh tahun dari sekarang kualitas animasi CG akan semakin halus dan riil saja.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s