Luke Cage Season 1 Episode 11: Now You’re Mine

Kita sudah mulai memasuki akhir dari season pertama Luke Cageand things are heating up here.

Drama penyanderaan di Harlem’s Paradise membuat para polisi di luar sana khawatir tak hanya akan keselamatan para sandera di dalam tetapi juga bagaimana menghadapi Luke Cage yang konon menjadi antagonis dalam skenario penyanderaan ini. Sebenarnya hal ini cukup bodoh dan tidak masuk akal. Saya bisa menerima logika dari Diamondback yang ingin menjatuhkan kesalahan kepada Luke Cage tetapi plot seperti ini akan lebih masuk nalar bila ada di film-filmnya Jason Statham yang tipis plot, bukan di serial Netflix yang terkenal dengan kemasan jalan cerita berbobot dan gritty. Satu-satunya hal yang bisa kupikirkan kenapa skenario semustahil ini dituliskan adalah karena kondisi politik Amerika yang disindir: after all this is a country that manage to make Donald Trump one of their President candidate this election year, no?

Episode ini sepenuhnya berpusat di Harlem’s Paradise dan bagaimana Luke, Misty, serta Claire berusaha bertahan hidup dan melarikan diri dari kejaran Diamondback dan para anak buahnya. Setelah sebelumnya menjadikan Diamondback seorang villain yang meyakinkan, mengetahui background storynya kok sepertinya malah membuatnya seperti penjahat yang melempem. Seorang penjahat yang iri karena saudaranya lebih dikasihi oleh ayahnya? Dari idenya saja sudah bodoh, ditambah lagi eksekusi monolognya sama tololnya. It’s very disappointing. Memang sepertinya kisah masa lalu antara Diamondback dan Luke Cage belum sepenuhnya terungkap, tetapi semakin banyak diungkap, entah kenapa bukannya membuat sosok ini semakin menarik tetapi malahan semakin kehilangan daya tariknya.

Ini juga episode di mana Rosario Dawson mengucapkan perpisahannya dengan serial Luke Cage. Her departure will be a huge loss for the series. Saya salut dengan penampilan dari Dawson sebagai Claire. Di setiap serial di mana ia muncul, ia selalu sukses menjadi jangkar dengan performanya yang stabil. Saya yakin ia akan muncul kemudian di Iron Fist tahun depan dan The Defenders setelahnya. Tidak sabar dengan kembalinya Dawson sebagai Claire. Saat ini saya akui bahwa dia merupakan salah satu karakter favoritku di dunia Marvel Netflix. Oh, dan bagaimana ia berduet dengan Misty Knight untuk menghajar dan melumpuhkan Shades? So cool!

2233
Break the wall

Dengan ditangkapnya Shades, satu lagi ‘penjahat’ dari Luke Cage berhasil dikalahkan. Saya masih berharap Shades yang diperankan oleh Theo Rossi memiliki penampilan di episode-episode mendatang. Ia sebenarnya merupakan sosok yang paling oportunis dan paling menarik di sini, tetapi sayangnya Luke Cage terus menerus menyia-nyiakan potensinya dan malah berfokus kepada sosok Diamondback. I can’t believe I’m saying this but I think Cottonmouth is still a more compelling villain compared to Diamondback!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s