Arrow Season 5 Episode 7: Vigilante

Okay, Arrow is officially awesome again.

Menakjubkan bukan? Saat season 5 dimulai tempo hari saya merasa mengikuti Arrow adalah beban. Keterpaksaan. Saya terpaksa harus mengikuti Arrow karena saya masih suka dengan The Flash dan The Legends of Tomorrow, dan terpaksa mengikuti Arrow karena serial ini pasti memiliki cerita yang terkoneksi dengan kedua saudara mudanya itu. Siapa sangka bahwa masuk pada episode 7 ini justru Arrow menunjukkan dan membuktikan bahwa ia menjadi serial yang kualitasnya terbaik sampai saat ini? Dan fakta bahwa The Flash dan The Legends of Tomorrow juga lebih bagus dibandingkan season mereka sebelumnya membuktikan bahwa Arrow mengalami perkembangan pesat!

Jadi dalam episode ini Arrow kedapatan musuh baru lagi. Prometheus? Tidak. Sementara sosok itu belum memunculkan dirinya selain di penghujung episode (more on that later) tantangan baru bagi Ollie dan kawan-kawannya hadir dalam wujud Snake Eyes – maksud saya Vigilante. Vigilante adalah seorang… vigilante yang caranya lebih ekstrim ketimbang Green Arrow. Ingat ketika Arrow masih adalah The Hood di season pertama dulu? Sekarang bagaimana kalau Vigilante bahkan lebih ekstrim lagi daripada itu? Mau tidak mau Ollie dan kawan-kawannya turun tangan untuk menghentikannya. Jangan terburu-buru menganggap Vigilante ini sama dengan The Punisher dari season kedua Daredevil. Ya, metode dan motif keduanya mirip tapi Vigilante cukup khas untuk menjadi dirinya sendiri tanpa terasa seperti Arrow meniru-niru Daredevil.

vigilante1

Selain pertarungan Team Arrow menghadapi Vigilante, flashback dalam episode ini menunjukkan bagaimana Ollie harus berhadapan dengan Kovar. Kovar dengan cepat menjadi villain favoritku karena performa Dolph Lundgren yang meyakinkan. Di antara koreografi pertarungan antara Ollie menghadapi Vigilante (yang cepat dan taktis) ditambah dengan duel brutal dan kasar antara Ollie dan Kovar, episode ini benar-benar menjadi highlight dalam koreografi martial arts-nya. Salut!

Saya juga menyesal mengatakan bahwa Evelyn Sharp tak mendapatkan perhatian dari tim penulis serial Arrow. Rupa-rupanya ada alasan untuk hal itu. Setelah ia mendapatkan fokus pada episode lalu, pada episode ini twist pada penghujung episode menunjukkan bahwa Artemis mungkin bekerja sama dengan Prometheus. Apakah ia merupakan double agent / pengkhianat di tim Arrow atau apakah ia memiliki tujuan lain lagi? Saya tidak tahu dan saya penasaran ingin tahu! And when I want to find out about what happens next, itu testimoni bahwa this series got me hooked up again, so good job Arrow.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s